Kamis, 20 Januari 2022

168 Personel Polda Malut di Terjunkan, Pintu Keluar Masuk Pelabuhan di Kota Ternate Diperketat


 
Ternate–FBINewsMalut.Com 


Dalam mensukseskan dan mendorong percepatan vaksinasi di Maluku Utara, Kepolisian Daerah (Polda) Malut, meminta pada semua pihak untuk berperan aktif.


Saat di konfirmasi awak media di ruang kerjanya, Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin melalui Juru Bicara Polda Malut, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil menyampaikan, mengajak para semua pihak agar dapat menyukseskan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.


"Sosialisasi dan edukasi harus kita gelorakan bahwa pelaksanaan vaksinasi sudah dapat dilaksanakan pada anak usia 6 sampai 11 tahun", ujarnya 


Himbauannya untuk seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 2 agar segera dilaksanakan.


"Yang belum melaksanakan vaksin dosis 2 agar segera dilaksanakan di gerai vaksin terdekat, karena capaian vaksinasi dosis 2 di Malut masih diangka 36,75%," ucap Michael, Rabu (19/1/2022).


Dijelaskan Michael, bahwa pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan di gerai-gerai vaksinasi di 10 Kabupaten Kota di Maluku Utara, Puskesmas dan Layanan kesehatan terdekat lainnya.


Untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta mendorong percepatan vaksinasi di Malut, Polda kembali melaksanakan pengecekan kartu vaksin juga aplikasi di beberapa pintu masuk keluar di Kota Ternate, yaitu Pelabuhan Fery Bastiong, Pelabuhan semut mangga dua, Pelabuhan Bastiong, Pelabuhan Speed boad Kota Baru dan Pelabuhan Dufa-dufa.


"Kami akan tempatkan personel 

untuk melaksanakan pengecekan kartu vaksinasi dan protokol kesehatan juga aplikasi pedulilindungi, apabila didapati masyarakat yang mau bepergian belum vaksin akan diminta untuk melaksanakan vaksin sebelum bepergian," tegasnya 


Michael menyebut, sebanyak 168 personel diterjunkan dalam kegiatan tersebut terhitung mulai hari ini  sampai dengan tanggal 18 Februari 2022 yang tergabung dalam Tim KRYD Polda Maluku Utara.


"Kita harus peduli dan saling mengingatkan satu sama lain akan pentingnya vaksinasi, guna mencegah bahaya penularan Covid-19 dan sama-sama mendorong untuk percepatan vaksinasi ini," pungkasnya'' 


ILON HI.M Marsaoly

FBINEWS JABAR